Pernyataan Josep Guardiola: Real Madrid Membantu Saya Jadi Pelatih Semakin Baik

Posted on

Pernyataan Josep Guardiola: Real Madrid Membantu Saya Jadi Pelatih Semakin Baik. Josep Guardiola punyai rekam jejak untuk salah satunya pelatih paling baik di dunia. Manager Manchester City itu mengaku bila ia dapat capai level sekarang ini sebab ‘bantuan’ dari Real Madrid.

Guardiola capai prestasi yang mengagumkan untuk pelatih. Waktu mengawali untuk pelatih Barcelona, ia memberikan banyak gelar. Dari Copa del Rey sampai Liga Champions dicapainya.

Kemudian, ia bekerja untuk juru strategi Bayern Munchen. Walaupun tidak ada gelar Liga Champions yang dibawa ke Allianz Ajang, Guardiola dapat memimpin Bundesliga bersama-sama Die Roten.

Kemudian, gantian Manchester City yang merasai sentuhan magic Guardiola. The Citizen mendapatkan kemasyhuran di Premier League serta sekarang jadi salah satunya kemampuan besar di Eropa.

Karena Real Madrid

Real Madrid ternyata mempunyai peran penting dibalik karier cemerlang Pep Guardiola untuk pelatih. Masalahnya Guardiola tetap punyai motivasi untuk mendapatkan gelar lebih dari pada yang telah dicapai Real Madrid.

“Real Madrid team yang benar-benar kuat, dalam segalanya, serta mereka sudah menolong saya jadi pelatih yang lebih bagus,” kata Guardiola pada DAZN, diambil dari Marca.

“Kedua-duanya, bersama-sama Jose Mourinho serta Manuel Pellegrini, dengan semua pelatih yang mereka punya,” tambahnya.

Barcelona punyai persaingan seru dengan Real Madrid. Guardiola larut dalam persaingan itu. Tetapi, saat Los Blancos mendapatkan perolehan lebih bagus, ia mengaku jika mereka memang wajar.

“Mereka juara 3x Liga Champions beruntun, mendapatkan dua gelar liga dari Barcelona saat Barcelona menguasai pada dasawarsa ini di La Liga. Saya benar-benar suka jika beberapa hal berjalan dengan baik buat mereka,” tuturnya.

Liga Champions

Manchester City akan bertemu Real Madrid di putaran kedua set 16 Besar Liga Champions, 8 Agustus 2020 di Fase Etihad. Man City unggul agregat dengan score 2-1. Lalu, apa kata Guardiola mendekati tanding ini?

“Anda menanyakan bagaimana perasaanmu saat akan memenangi suatu hal yang belum dimenangi,” kata Guardiola.

Liga Champions menjadi sasaran penting Man City di bawah kendali Guardiola. Seandainya nanti tidak berhasil mendapatkan titel juara, karena itu pria 49 tahun tidak keberatan bila ia cap tidak berhasil untuk manager Man City.

“Bila saya tidak memenanginya, apa saya akan tidak berhasil? Yah, saya akan tidak berhasil, tapi yang perlu ialah coba,” tutup Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *