8 Pesepak Bola Pemilik Nomor Punggung 8 Terbaik Semasa Waktu

Posted on

8 Pesepak Bola Pemilik Nomor Punggung 8 Terbaik Semasa Waktu. Dalam sepak bola, nomor punggung 8 biasanya dipakai oleh pemain yang berposisi untuk gelandang. Walaupun tidak setenar nomor 7 atau 10, fungsi pemain bernomor 8 cukup penting dalam tim. Bermain di baris tengah, beberapa pemain ini biasanya memiliki kemampuan dribel yang betul-betul baik. Sering, pemain itu memiliki kemampuan makin bertambah dalam eksekusi bola mati, baik tendangan bebas atau tendangan pojok.

Dari banyaknya pemain yang memakai nomor 8, minimum terdapat beberapa pemain yang lumrah disebutkan untuk yang terbaik. Fungsinya hampir tidak tergantikan dan masih hadirkan permainan yang mempesona. Berikut daftarnya.

1. Andres Iniesta

Andres Iniesta akan tercantum dalam kisah untuk diantaranya gelandang terhebat semasa hidup. Pemain didikan La Masia ini telah memenangi semua piala terbaik di dunia, baik untuk klub atau timnas. Ia membuat trio yang betul-betul baik dan hampir tidak ketahan bersama Xavi dan Busquets baik untuk Barcelona atau Timnas Spanyol.

Iniesta memenangi gelar LaLiga seputar 9 kali dan 4 gelar Liga Champions bersama Barcelona. Ia bikin gol kemenangan di partai final Piala Dunia 2010. Sering Iniesta masuk di nominasi Ballon d’Or. Sayangnya, pria yang saat ini berusia 36 tahun itu tidak pernah memenanginya. Ia menempati tempat ke-2, ke-4, dan ke-3 dalam perebutan persaingan Ballon d’Or pada tahun 2010, 2011, dan 2012. Saat ini, Iniesta bermain untuk klub asal Jepang, Vissel Kobe.

2. Lothar Matthaus

Di waktu 90-an, beberapa pencinta sepak bola pasti tidak asing dengan profil ini. Ya, Lothar Matthaus, diantaranya gelandang asal Jerman yang terbaik pada eranya. Beberapa rekor sukses dibuat Matthaus, salah satunya ialah jadi pemain yang tampil di 5 edisi Piala Dunia. Selain itu, ia dikukuhkan untuk pemain terbaik Eropa pada tahun 1990 serta memenangi penghargaan pemain terbaik FIFA pertama pada tahun 1991.

Tidak setop sampai dari sana, Matthaus memenangi pemain terbaik Jerman pada tahun 1999 pada usia 38 tahun. Bisa dipikir bagaimana konsistennya ia di usia yang tidak muda. Di atas lapangan, kekuatannya tak perlu diragukan lagi. Ia memiliki visi bermain yang sangat baik, di atas rata-rata pemain lain. Bisa disebut, Matthaus ialah seorang gelandang yang lengkap.

3. Hristo Stoichkov

Jika nomor punggung 8 sama juga dengan gelandang, Hristo Stoichkov berbeda. Ia ialah penyerang sayap dan sering bermain untuk penyerang tengah. Stoichkov jadi bagian dari tim mimpi Johan Cruyff yang memenangi 4 gelar LaLiga berturut-turut dan 1 Liga Champions bersama Barcelona.

Di Piala Dunia 1994, ia memimpin barisan depan Bulgaria dan sukses bawa serta negaranya sampai semi-final. Stoichkov jadi top skor di pertandingan itu dengan koleksi 6 gol. Di tahun yang sama, sisa pemain AC Parma itu sukses memenangi Ballon d’Or sebab perannya buat klub dan negara. Pria yang saat ini berusia 54 tahun itu memenangi penghargaan pemain terbaik Bulgaria seputar 5 kali.

4. Steven Gerrard

Steven Gerrard masuk dengan Liverpool pada tahun 1997 dan berbakti sewaktu 17 tahun. Ia menggenggam untuk kapten tim sewaktu 12 tahun dari 2003. Sewaktu berseragam Liverpool, pemain yang memiliki tendangan keras dan terukur itu telah bermain seputar 710 pertandingan serta menulis 186 gol dan 135 assist.

Walaupun belum pernah memenangi Premier League bersama Liverpool semasa kariernya, Gerrard bisa persembahkan banyak gelar berprestise buat publik Anfield, termasuk gelar Liga Champions 2005 yang demikian mencekam waktu melawan AC Milan. Saat ini, ia jadi pelatih di Liga Skotlandia bersama Rangers.

5. Frank Lampard

Mengawali karier di West Ham, bakat Lampard berkembang betul-betul cepat waktu pilih masuk dengan Chelsea. Ia ialah gelandang box-to-box yang kreatif dan sama juga dengan tendangan jarak jauhnya. Walaupun berposisi untuk gelandang, Lampard adalah pembikin gol terbanyak Chelsea semasa kisah.

Ia telah memenangi 3 gelar Premier League dan 1 gelar Liga Champions bersama The Blues. Lampard tidak cuma menggunakan nomor 8 di Chelsea, ia menggunakan nomor yang sama waktu bela Timnas Inggris. Hal itu yang membuat Gerrard harus tulus menggunakan nomor 4 waktu bela The Three Lions.

6. Toni Kroos

Didatangkan dari Bayern Munchen pada tahun 2014, Toni Kroos langsung jadi gelandang inti dan tidak tergantikan sampai musim ini. Pemain yang lahir di Greifswald, Jerman itu telah memenangi banyak gelar, termasuk 3 gelar berturut-turut Liga Champions. Sedang bersama Timnas Jerman, ia sukses memperoleh gelar Piala Dunia 2014.

Bersama Luka Modric, Kroos jadi duet baris tengah yang ditakuti di Eropa belakangan ini. Pemain yang saat ini berusia 30 tahun itu ialah pakar bola mati di Real Madrid.

7. Juninho Pernambucano

Juninho Pernambucano bisa dilihat seperti pengambil tendangan bebas terhebat semasa hidup. Ia adalah seorang playmaker yang mempesona dan jadi diantaranya yang terhebat buat Olympique Lyon. Juninho telah memberikan banyak gol dan assist buat Lyon. Dari 343 pertandingan di semua tempat, ia bisa bikin 100 gol dan 72 assist.

Sebelum kedatangan pemain dari Brasil itu, Lyon cuma tim biasa dan tidak pernah disadari. Tapi semua cerita berubah waktu ia didatangkan pada tahun 2000 dari Vasco da Gama. Juninho sukses mengantarkan timnya memperoleh 7 gelar Ligue 1 dengan berturut-turut dari musim 2001/2002 sampai 2007/2008.

8. Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso ialah pemain yang memiliki fisik yang kuat. Karena hal tersebut, ia dipanggil Rino atau ‘Si Badak’. Walaupun memiliki ciri-ciri temperamen yang tinggi, Gattuso adalah pemain yang penting di team Italia atau AC Milan.

Bersama Pirlo, ia sukses persembahkan banyak gelar buat klub dan negaranya. Sewaktu 13 tahun bela AC Milan, Gattuso telah bermain seputar 468 pertandingan di semua tempat. Saat ini, ia telah beralih profesi untuk pelatih Napoli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *